Pelepasan Wisudawan & Penampilan PADUS “Gema Paranada BK”

DSCN0565

Yogyakarta, 28 Februari 2014 – Acara Pelepasan Wisuda di Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Yogyakarta berlangsung meriah. Acara dimulai pada pukul 19.30 WIB. Dihadiri oleh bapak Dekan FIP UNY, Dr. Haryanto, M.Pd, bapak Wakil Dekan I, II, dan III, beserta jajarannya.

Hadirin disuguhkan dengan beberapa penampilan memukau, persembahan dari beberapa program studi di Fakultas Ilmu Pendidikan. Salah satunya adalah penampilan istimewa dari Paduan Suara “Gema Paranada BK” yang merupakan aset kebanggaan Himpunan Mahasiswa Psikologi Pendidikan dan Bimbingan.

“Padus Gema Paranada BK makin keren saja!”, ungkap Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan, pada saat rampung menyaksikan penampilan panggung Paduan Suara sekaligus menutup acara pelepasan wisuda dengan sempurna dan istimewa. Tidak cukup, wajah-wajah kebahagian hadirin yang tumpah di hari itu, seolah bertambah gembira setelah menyaksikan aksi Paduan Suara “Gema Paranada BK” yang teatrikal dan mempesona.

“Mereka telah melakukan yang terbaik”, ungkap pelatih Paduan Suara, Andrea, setelah kami temui khusus untuk memberikan komentar mengenai penampilan Gema Paranada BK.

Andrea, mahasiswa semester 6 Bimbingan dan Konseling FIP UNY mengungkapkan bahwa sebelum tampil, Gema Paranada BK telah dilatih selama seminggu, dan hasilnya, luar biasa. Resep yang digunakan hanya, melatih mereka dengan hati, memperlakukan mereka seperti anak-anak, sehingga kegembiraan-lah yang tercipta pada saat latihan. Harapannya, agar kedepannya Paduan Suara “Gema Paranada BK” menjadi jauh lebih baik, regenerasinya baik, manajemennya baik, strukturalnya lebih kokoh menopang.(PMWI)

Video penampilan paduan suara “Gema Paranada BK”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *