PELATIHAN ORGANISASI “Belajar dan Melangkah Bersama Satu Tujuan”

Foto Pelatihan Organisasi

Foto Pelatihan Organisasi

Setiap pengurus organisasi haruslah memiliki keterampilan berorganisasi yang baik, hal ini dikarenakan keterampilan berorganisasi sangatlah penting untuk mengembangkan organisasi yang sedang dijalankan. Keterampilan berorganisasi dibutuhkan termasuk oleh pengurus Hima PPB FIP UNY 2015. Menanggapi hal tersebut, maka Hima PPB FIP UNY menyelenggarakan acara “Pelatihan Organisasi” yang diselenggarakan dengan tujuan agar para pengurus Hima 2015 dapat meningkatkan pengetahuan serta keterampilannya dalam berorganisasi.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 14 Maret 2015 itu disambut antusias oleh para pengurus Hima 2015,terbukti dengan banyaknya peserta dan tamu undangan yang hadir. Suasana pelatihan organisasi yang diselenggarakan di ruang Abdullah Sigit FIP UNY tersebut dikemas dengan suasana yang santai tapi serius, sehingga para peserta mudah untuk menerima materi. Dalam acara pelatihan organisasi tersebut dihadiri oleh kakak-kakak pengurus Hima 2014 yang sekaligus sebagai pengisi materi. Penyampaian materi dibagi dalam tiga bagian, yang pertama penyampaian materi mengenai ketua, sekertaris dan bendahara. Kedua, penyampaian materi mengenai acara, humas, dan LO. Ketiga, penyampaian materi mengenai PDD, perkap dan sponsorship.

Pada bagian pertama, Wildan Isnaini Yahya sebagai pengisi materi yang menjelaskan tentang apa itu ketua serta tugas dan peranan sebagai ketua dalam suatu acara ataupun organisasi. Fitriningsih sebagai pengisi materi mengenai tugas sebagai sekertaris baik sebagai sekertaris hima, sekertaris divisi maupun sekertaris acara. Materi mengenai bagaimana tugas seorang bendahara, baik bendahara hima, bendahara divisi serta bendahara acara disampaikan oleh Inas. Sedangkan pada bagian kedua disampaikan tugas sie acara oleh Nano Ratno, sie humas oleh Pipit Septiani, dan LO oleh Maulana. Kemudian pada bagian ketiga, disampaikan materi tentang tugas PDD oleh Fajar Ilham, sie perkap oleh M. Ilham Mubarak dan sie sponsorship oleh Aimma dan Nurul janah.

Dalam acara pelatihan organisasi ini, tidak hanya diisi dengan acara penyampaian materi saja namun juga ada sesi tanya jawab setelah penyampaian materi. Suasana menjadi lebih hangat ketika dipertengahan acara ditampilkan penampilan akustik oleh dua mahasiswa PPB BK FIP UNY. Jemari Angga Bagus dengan lincahnya memetik gitar yang dipangkunya dan Hasna Maria dengan suara merdunya menghibur para peserta dan pengisi materi serta tamu undangan yang datang.

Hiburan akustik yang sederhana namun sangatlah mampu untuk menghangatkan suasana di ruang Abdullah Sigit itu. Acara yang dimulai pada pukul 08.00 dan selesai pada pukul 12.30 itu berjalan dengan lancar. Acara yang diketuai oleh Dina Murdani itu berjalan lancar dengan kerjasama dari semua panitia pelaksananya. Pelatihan organisasi yang telah selesai diselenggarakan Sabtu, 14 Maret 2015 ini diharapkan memberi manfaat kepada pengurus Hima 2015 agar memiliki ilmu dan keterampilan yang baik dalam menjalankan kepengurusannya. (Erli/PMWI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>