DIVISI HIMA PPB-BK

DIVISI PKM (Pengembangan Kaderisasi Mahasiswa)

Adalah divisi yang mempunyai fungsi dan peran untuk menggali dan mengembangkan potensi dan sumber daya mahasiswa Jurusan PPB FIP UNY serta fungsi kaderisasi secara berkelanjutan. Contohnya menyalurkan minat dan bakat mahasiswa dalam keorganisasian, dan focus pada pengembangan SDM dan kaderisasi mahasiswa. Aplikasi dalam program kerjanya seperti Public Speaking, Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK)

Divisi POSES (Pengembangan Olahraga, Seni, dan Sosial)

Adalah divisi yang mempunyai fungsi dan peran untuk memberikan pelayanan kepada mahasiswa Jurusan PPB FIP UNY sehingga dapat meningkatkan kesehatan jasmani, kemampuan non-akademik dan  jiwa sosial mahasiswa. Divisi ini membantu mahasiswa PPB dalam menyalurkan minat dan bakat dalam bidang olahraga (Futsal, Badminton, Basket) sosial (Donor darah) dan juga seni. Di bidang seni, POSES memiliki Badan Semi Otonom (BSO) yaitu Paduan Suara Gema Paranada BK.

Divisi PMWI (Pengembangan Media dan Wawasan Ilmiah)

Adalah divisi yang berfungsi untuk mengembangkan minat mahasiswa dan memberikan informasi dalam bidang informasi dan penalaran anggota HIMA PPB FIP UNY. Divisi ini mewadahi mahasiswa PPB yang memiliki bakat dan minat dalam pengembangan media (IT). Contoh: website (himappb-uny.com) dan PMWI Jurnalistik, serta sosial media (facebook dan twitter). Serta dalam wawasan ilmiah seperti workshop, diskusi, bidang kepenulisan dan peliputan berita.

Divisi PPK (Persiapan Profesi Konselor)

Adalah divisi yang mempunyai fungsi dan peran untuk memberdayakan mahasiswa agar mampu menginterpretasikan keilmuannya dalam bidang Bimbingan dan Konseling. Dalam Divisi ini mewadahi mahasiswa PPB BK yang ingin belajar untuk terjun langsung dalam masyarakat, dan sekolah untuk mengaplikasikan keilmuannya. Contoh dalam program kerjanya adalah BK Go to School, BK Go Public, Kunjungan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>